She Found Love

Suasana Pengunjung
Taman Begonia, Lembang, Bandung
Batal ke Taman Bunga Nusantara, Cianjur. Saya dan istri tetap semangat menghibur diri dengan berjalan-jalan untuk sekedar mengisi weekend kali ini ke Taman Begonia Lembang, Bandung. Seperti biasa, sebelum memutuskan ke tempat wisata, saya dan istri selalu mencari tahu terlebih dulu alamat lokasi, lengkap dengan foto-foto yang ditawarkan oleh tempat wisata tersebut.
Berhubung sekarang musim hujan, kami memutuskan untuk berangkat lebih awal. Karena akhir-akhir ini diatas pukul 12.00 dipastikan hujan. Tidak lupa saya bawa raincover dan jas hujan. Perjalanan dari tempat kami tinggal ke Taman Begonia tidak begitu jauh, syukurnya jalanan pun belum semacet yang dibayangkan.
She Found Love
She Found Love
Istri saya sangat suka bunga matahari, matanya langsung berbinar-binar ketika melihat bunga matahari. Seolah menemukan cinta. Sesampainya di lokasi dia narik-narik jaket saya agar segera masuk ke Taman Begonia. Tujuan utama dia itu tidak lain adalah bunga matahari. Ya, meski hanya sedikit tapi setidaknya saya senang melihat dia senang.

Selanjutnya apa lagi? Seperti biasa, saya rekam setiap moment selama disana. Selain untuk kenang-kenangan juga karena ongkos kamera DSLR yang "lumayan". Jadi, tiket masuk ke Taman Begonia ini cukup Rp 5.000/org tapi kalo bawa SLR kena cash Rp 50.000,-. Khusus prawed kalau tidak salah 250.000. Nah, bagi pengunjung yang mau foto-foto tapi free bisa pake smartphone dan tongsis, ya!
Taman Begonia
Suasana di Taman Begonia #tuskbag 
Taman Begonia Lembang
Menikmati Indahnya Bunga
Another day with you
Foto bareng di Taman Begonia, Lembang
Di taman Begonia ini tidak hanya menawarkan berbagai warna-warni bunga tapi ada juga ladang sayuran. Sayurannya antara lain tomat, jagung, terong, kol dan lain-lain. Ajak anak kecil juga bagus biar mengenal macam-macam bunga dan sayuran. Ayo agendakan untuk segera ke sini. Taman Begonia ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata untuk liburan singkat semacam weekend ini.

Sebenarnya, Taman Begonia ini adalah pusat penjualan dan budi daya bunga Begonia. Namun kemudian, menjadi area wisata karena ada bunga lain juga yang tumbuh baik. Seiring berjalannya waktu, Taman Begonia menjadi marak dikunjungi dan akhirnya orang-orang senang dengan hanya berjalan-jalan di taman yang penuh bunga. Oia, di taman ini juga ada kafe dan beberapa stand makanan. Menikmati panorama berbunga di daerah sejuk sambil menyeruput secangkir kopi vietnam itu menyenangkan sekali, bukan?
Ayo Ke Ladang Sayur
Ayo ke Ladang Sayuran
Ladang Sayur
Ladang Sayuran! #tuskbag #rollagrey
Yuk, yang mau refreshing ke Lembang coba ke Taman Begonia. Dekat dengan pusat Lembang, dan beberapa tempat wisata menarik lainnya. Untuk short trip seperti ini tidak perlu membawa keril atau koper kok. Tas punggung atau mini backpack juga oke. Seperti tas Rolla Grey yang dipakai istri saya. Cukup untuk membawa perlengkapan saya dan dia selama berwisata.

25 komentar:

  1. terlalu indah. terlalu keren ini mas aul.
    saya pun. klo dapat kesempatan rejeki pasti akan kesana! sendiri atau sama pasangan juga bisalah.. biar bisa foto berdua kayak gitu. hahahahha
    warnanya keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi banyaaak Uchank. Ini gak salah mention Aul? Hahaha. Ayoo pokoknya ditunggu di Bandung. Nanti saya fotoin di Taman Begonia. Haha... Masi ngakak, kok itu ada Aulnya. Haha...

      Hapus
    2. Hasem.. kok bisa salah fokus gini. parah ini parah. ahhahahahhahaha *ketawain diri sendiri*
      maaf mas qef. habisnya entah kenapa mata sy ini bilang kalian mirip *alesan*
      hahahhahaha

      Hapus
    3. Hahaha. Pas baca juga kaget, kiarin sebelum Uchank ada komen Aul. Eee taunya salah fokuss... Haha... Makasi udah mampir, Uchank...

      Hapus
    4. Meski usia Bloof 4 tahun, ternyata Uchank belum bisa membedakan antara kang Aul & Qefy ha ha

      Hapus
    5. Saya ketawa-ketawa aja ini pas baca komen dari Uchank. Haha

      Hapus
  2. Waahhh kerennn... Sy suka bunga. Suka banget. Musti kudu wajib kesini sepertinya ya mas qef hehe
    Hrs msk catatan destinasi liburan nih 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaaap. Abel suka bunga apa? Disini banyakk... Kapan ke Bdg?

      Hapus
  3. Wah.. keren brad.. saya juga suka bunga, tp bukan hanya melihat dan foto saja, pengen memiliki taman seperti itu sekalian.. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Gak apa-apa Bang Andro, bermimpi dulu nanti kalo udah kenyataan kabari ya, siapa tahu bisa maen kesana. Gak kena cash kan. Haha...

      Hapus
  4. Balasan
    1. Mari rutinkan BW. Biar serasa muda gitu.. :v

      Hapus
    2. Iya Bang, ayo nulis lagi dong, tentang saya kek. #LOL

      Hapus
  5. Kapten! Kita juga harus tetap ke Taman Bunga Nusantara loh, supaya kita tahu bunga matahari yang dimana yang lebih bagus... #moduss

    Anyway, bunga matahari memang tidak terlalu wah kalau musim hujan.. apalagi yang kebasahan, kasihan kuyup betul kelihatannya. Terima kasih ya, kapten! One day, i'll post photo of you which is kissing the sunflower ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Taman Bunga Nusantara banyak bunga Matahari lho. Haha... Iya insyaallah, semoga bisa kesana pas ke Sukabumi. Coba nulis tentang manfaat Bunga Matahari, Chef. Eh, jangan sekali-kali post foto ituuu.... -___-

      Hapus
  6. Enggak terlalu sukak bunga. Tapi kalo jalan-jalan boleh laaahh.. Hahaha..
    Selain gak terlalu sukak, juga gak ngerti nama-namanya apa. Dari dulu selalu kesulitan membedakan tanaman ini dan tanaman itu. pUyeeeng,,.
    Tapi saya suka hijau :)

    Bawa tripod kemana-mana gitu gak riweh ya kang? Aku kebayangnya uda bakal rempong banget -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong penggila warna hijau! Haha... Oya soal tripod sebenernya repot cuma Chef Pita mengabdikan dirinya untuk bawain tripod saya, saya yang bawa kamera. Hahahahaha....

      Hapus
  7. aduuuh mas qefy, kalo kesini saya mesti nyiapin memori kamera yang banyak dong, saya bisa hunting makro sampai puaaaasss....
    *mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, ditunggu pokoknya. Bawa air terjunnya ke Bandung biar ramai. Haha...

      Hapus
  8. Subhanallah cantik bangeeeet :')
    Sayang dari padang jauh banget. hiks

    BalasHapus
  9. Mau juga dong datang kesono difoto sama Bunga2 yang cantik2.... he he

    BalasHapus
  10. Sekarang ga asik, htm. Naik tanpa minuman heheh

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak, saya siap meluncur ke blogmu :)

 
Qefy © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top