Jude

 Jude Belajar Memotret #1
Jude kecil begitu imut, gendut dan paling menarik itu pipi tembemnya yang mampu menggoda orang untuk mencubit atau menciumnya. Jude kecil, sangat cengeng, setiap saya beli sesuatu pasti dia ingin. Kalau tidak matanya langsung berkaca :(. Setiap saya pergi kemanapun sekedar main sepeda dengan teman, Jude menangis ingin ikut. O, jude kecil begitu lugu dan lucu dengan rambut panjangnya yang di kucir dua.

Jude SD, dan saya harus tahu aktivitas Jude saat itu. Setiap berangkat sekolah kita bareng dan pulang sekolah pun harus bareng. Jude paling suka tas cangklong, masih ingat waktu Jude SD tas cangklong begitu laris dan populer. Saya belikan warna Kuning untuknya. Ah, ada pengalaman lucu saat SD. Lucu, lucu dan Lucu banget :))

Jude SMP, rambutnya masi terurai saat Jude duduk di kelas 1 SMP. Sedangkan saya duduk disekolah menengah atas kelas 1. Saya ingin Jude berkerudung. Entah siasat apa yang harus saya lakukan, saat itu saya hanya aktif membelikannya majalah kemuslimahan. Hampir setiap bulan saya khususkan beli majalah itu untuk Jude. Akhirnya Jude tertarik dengan majalah itu dan istiqomah berkerudung. Yess berhasil :D

Jude SMK, mula-mulanya jude sering ngeluh karena sekolah di tempat yang tidak ia harapkan. Tapi saya dan orang tua dan orang-orang terdekatnya terus berusaha untuk memberikan motivasi agar Jude tetap bersemangat mengenyam ilmu disana. Singkat cerita, masa-masa SMK Jude begitu menyenangkan. Terlebih berkat kehadiran teman-teman muslimahnya. Saya semakin terbantu :D

Jude berdikari, bekerja di Garmen daerah Bogor. Saya sedih melihat kondisi kosannya yang sempit dan disana hanya ada tikar untuk tempatnya tidur. O, tidak. Saya ingin menangis kalau mengingat masa-masa Jude kerja di sana. Kondisinya sangat memprihatinkan. Disana panas, saya belikan kipas angin untuknya agar tidak terlalu panas. Saya iri, rupanya disana jude banyak belajar dan pengalaman menganai kemandirian dan persahabatan. Satu tahun belalu Jude berdikari. Sampai sekarang komunikasi dengan teman-temannya masih terjalin. Saya takjub :)

Jude Kuliah, Jude berusaha keras mengikuti SMPTN UPI hanya saja belum berhasil. Berita itu sangat memukul bagi sosok Jude. Saat itu saya tidak boleh terkesan sedih. Saya kirimkan catatan untuk Jude malalui Facebooknya. "Apapun yg terjadi, ku kan slalu ada untukmu. Janganlah kau bersedih..coz everything's gonna be OKAY(Ya Sudahlah, Bondan Prakoso)". Memang semuanya sudah ada dalam rencana Allah akhirnya Jude kuliah di Politeknik Pos Indonesia Bandung. Jude memilih jurusan Akuntansi.

Jude kini beranjak dewasa, kehadirannya benar-benar berpengaruh dan sangat berarti bagi saya. Jude adalah harta saya satu-satunya tempat mengeluh, tempat berbagi, tempat memilih, tempat mendapatkan inspirasi. Saya sangat bersyukur bisa dipertemukan dengan perempuan pemilik mata sipit itu. Ketika saya minta saran dan koreksi, jude manjawabnya dengan jujur. Ketika saya boros, Jude menyampaikan solusi dengan caranya. Ketika saya membantunya, Jude melayangkan ucapan terimakasih yang sangat dalam dan menempelkan kata “Love U Brother...:)”

82 komentar:

  1. tuh kakaknya aja mengakui mata JUDE SIPIT, tapi kakanya kok gak ya.. saya iri dengan kedekatan kalian kawand, persaudaraan kalian begitu erat,hiks. tapi napa tu cerita titah perut dimasukkan juga, haha.... salam buat wanita bermata sipit itu ya mas diah

    BalasHapus
  2. hixz....hixz....
    terharu saya,,,,
    terimakasih banyak...
    maaf kalo sering mengecewakan.....

    BalasHapus
  3. seru banget bisa akrab, salut...
    > punya adek empat, tapi yang begitu dekat sih enggak, cuman semangat tetap sama, semangat berbagi dan saling melengkapi...

    BalasHapus
  4. kereeennn......hmm....accounting y??ajak bergabung di tim fatma aja...he...*sekalian promosi

    BalasHapus
  5. sampai berkaca2 aku membcanya.salut,da seorang kakak cwok yg sgt phatian ma adik perempuannya.bgtu bhagianya mjdi seorang Jude..

    BalasHapus
  6. cinta adik cinta kakak , cinta ayah cinta ibu..cinta semua :D...hehehe

    BalasHapus
  7. sungguh cerita yg sangat menginspirasi sekaligus membuat saya iri..
    knapa saya tidak bisa begitu yaaaaahh... :((

    BalasHapus
  8. So Sweeeeetttttt...... ^_^

    Aku ga pernah seakur itu sana ade cewe aku. Malah sering saingan dapat barang baru dari ortu. Hahahahaha....... :D

    BalasHapus
  9. wew... mauuuuu... jadi ade' kang qefy dunkz...
    xixixiiiii... ^____^

    BalasHapus
  10. @auraman, hahahaa maaf ya tentang Titah Perut itu sedikit menggelikan di baca. Kawan, semoga siapapun yang memiliki kakak atau adik selalu akur deh dan selalu saling mengisi. Jude memang lebih sipit dari saya :))

    BalasHapus
  11. @Jude, hahaha mucul juga tuh orangnya. Wah Blognya yang update dong Jude. :D. Jude makasi roti bakar yang kemarin siang, saya makan 3 langsung abis :))

    BalasHapus
  12. @mata, ayooo sms dan temui kakaknya. Jangan lupa kasi oleh2, haha...:D

    BalasHapus
  13. @budi, meski ga terlalu dekat yang penting harus saling menjamu, saling mendukung dan saling berbagi itu Mas :D. Salam untuk adik-adiknya ya :D

    BalasHapus
  14. @zulham, kang manis senyumnya :D

    BalasHapus
  15. @zahra, iya teh akuntansi. Nanti kalo sudah lulus kuliahnya boleh lah ikut gabung di Teh Fatmah, haha. Langsung Acc ya. :))

    BalasHapus
  16. @hafsah, sama teh saya juga pas nulis sampe berkaca-kaca terutama pas lihat kondisi kosan Jude yang sangat jauh beda dengan kosan saya. :((. Alhamdulillah sekarang Jude punya kosan yang lebih baik. Alhamdulillah :D

    BalasHapus
  17. Keakraban & kebersamaan kalian membuatku terharu apalagi ketika Pa Edo memberikan kata2 Hot Sheatnya pd P'Dia.
    Sungguh...begitu membuatku tak bisa berkata2 lagi.
    Udah ah bisi nangis lagi :D

    BalasHapus
  18. @zahra, hehe cinta-cinta semua teh :D. Salam sama ibu dan bapak teh :D

    BalasHapus
  19. @doni, hehee bisaaaa aja. Makasi akh, kalau mengsinpirasi semoga adik dan kakak Antum selalu dalam kebahagiaan. Amin. Salam buat mereka ya akh :D

    BalasHapus
  20. @riksa, memang kita manis-manis nenk :)), salam untuk adikmu ya nenk. Salam sama ibu dan bapak juga deh di laut sana :))

    BalasHapus
  21. @bonit, ayooooo syaratnya satu. Siap-siap masak kentang goreng yang enaaaaaaaaak :)). Siap?

    BalasHapus
  22. @emalia, wah itu saya ga sengaja teh. Renungan Pak Edo kemarin membuat air mata saya pecah. Saya baru tahu rupanya akhwat yang nangis itu teh Ema :D. Oia teh, salam buat mamah dan keluarga disana. Jangan lupa bawa makanan terus ke kantor ya :D, saya banyak belajar dari kesabaran Teh Ema :D

    BalasHapus
  23. hiks... kakak yg baik...
    btw penasaran, jude tuh adik kandung..??

    BalasHapus
  24. @bunda, iya bunda kita kakak beradik. Coba cek di album Keluarga :D

    BalasHapus
  25. hmmm... kentang goreng yaa???
    siaaaaaaaaaaaaapppppppppppppppppppp.....
    udh mateng neh kakaaaaaaaaa... cepetttaaaaaannnnnn... :P

    BalasHapus
  26. cerita yang indah, jadi ingat sahabat kecilku......

    sekarng dia sudah punya satu anak yang lucu di kota yang jauh disana. sperti apa anaknya, aku gak tau. yang jelas, aku rindu masa masa kecil kami berdua.

    makasih atas tulisannya yang indah..... :)

    BalasHapus
  27. Lama banget nungguin postingan mas qefy lagi,halaman yang selalu menarik,tampilannya unik, dengan gaya tulisan yang apik, honestly, I like it

    BalasHapus
  28. @bonit, hayooooo saya harus kemana nih ngambil kentang gorengnya? :))

    BalasHapus
  29. @ridwan, makasi ya Mas. Memang nama temannya siapa? Barangkali ada di FB. Bisa kita bantu. :D

    BalasHapus
  30. @black, hehehe maaf ya soalnya saya jadwalkan sepekan hanya satu postingannya. Oia say suka yang abjad ;D

    BalasHapus
  31. merinding saya membaca cerita ini...tulus banget..penuh kesyukuran..luar biasa

    BalasHapus
  32. @manajemen, terimakasih banyak ya. Semoga penulis semakin tulus. Amin :)

    BalasHapus
  33. bisa nitip salam enggak ya ma Jupe eh Jude...??

    BalasHapus
  34. @muhammad dan @akbar, alaihisalam. Sip ta sampaikan ya sama Jude...:D

    BalasHapus
  35. wah kisah yang bagus, smoga jude dan kakaknya smoga sukses, ^__^

    BalasHapus
  36. @muhammad, amiiin. Terimakasih banyak ya doanya. Semoga yang mendoakan juga sukses. Amin. Salam untuk keluarga ya :)

    BalasHapus
  37. jadi inget teteh saya,,, karena dia selalu memberikan perhatian. dan kalau saya salah tak segan-segan untuk bersikap tegas.
    anyway... postingan ini menginspirasi saya untuk menjaga tali silaturahmi dengan saudara.. (teteh)
    semoga kang qefy dan jude semakin erat selalu hubungan kakak-adiknya... :)

    BalasHapus
  38. @zico, amin. Semoga bermanfaat Kang Zico. Semoga semakin erat hubungan persaudarrannya kepada siapapun khususnya kepada keluarga kita. Salam untuk Teteh dan keluargamu ya kawan :)

    BalasHapus
  39. Keakraban bersaudara yang perlu dijadikan contoh bersama.
    SALAM kenal buat semuanya ya..
    Salam hangat dari Kendari... :D

    BalasHapus
  40. @TuSuda, Amiiiin. Mohon doanya selalu ya. Alaihisalam, salam balik dari Bandung ya..., kendari musim apa? :D

    BalasHapus
  41. Jadi kangen juga dengan saudara sy yang tinggal di Bali..

    SALAM hangat dari Kota Kendari.

    BalasHapus
  42. @Qefy : Salam...saat ini di Kendari, biasanya musim rambutan sama duku (langsat) tapi entahlah kayaknya belum ada tanda-tanda ya..apa karena akibat sering musim hujan juga saat ini..
    SALAM hangat dari Kota Kendari.

    BalasHapus
  43. @PusKel, Bali......, di Balinya dimana? Saya pengen terbang kesana, hehee...:D

    BalasHapus
  44. @TuSuda, hahahay Rambutan di kampungku masi lamaaaa banget. Di kampung saya tak ada Duku. Hujan kini makin redaaa tapi itu buah-buahan jarang panen. Oia, kendarinya dimana? Saya belum pernah kesana :D

    BalasHapus
  45. Tulisan yang menunjukkan betapa dalamnya kasih sayang kak pada adiknya

    BalasHapus
  46. @edratna, amin. Mudah2an demikian dan pohon doanya selalu ya. Salam untuk keluarga ya. Oia saya suka dengan "Kenangan, pengalaman, dan perjalanan hidup seorang ibu..", saya punya Group Senyum Ibu kalau berkenan silakan singgah ya :)

    BalasHapus
  47. @Qefy : Kota Kendari, merupakan ibukota dari Provinsi Sulawesi Tenggara, kalau dari Makassar, Sulsel, naik pesawat sekitar 45 menitan... :D
    SALAM hangat dari Kendari, yang sedang hujan.

    BalasHapus
  48. Saya juga anak SMK, namun tetap semangat karena setiap orang pasti mumpunyai talenta masing-masing, dan itu sudah terbukti sampai sekarang

    BalasHapus
  49. jadi inget band namanya jude and mary :D

    BalasHapus
  50. @TuSuda, ooh. Maksudku alamat lengkapnya, hehe. Oia bandung siang tadi ceraaaaaaah sangat. Namun sore tadi gerimis sampai sekarang :D

    BalasHapus
  51. @pakeko, makasi ya. Salam hangat untuk keluarga :)

    BalasHapus
  52. @budi, waaah sama ya. Ngambil apa? Bisa berbagi ni :D

    BalasHapus
  53. @kumpulan, kalo Hey Jude itu The Bitles tapi kalau yang Mary saya kurang tahu :D Atau memang apa ya?

    BalasHapus
  54. Jadi inget lagunya the beatles "Hey Jude, don't make it bad. Take a sad song and make it better..."

    BalasHapus
  55. @Mursyd, Yuuuhu..., memang ada :D, saya juga senang dan suka diulang-ulang :D

    BalasHapus
  56. Cinta Keluarga ... Cinta Untuk semuannya ...
    Keluarga adalah bagian terindah didalam hidup ...

    BalasHapus
  57. @bayu, amin. Salam sama keluarga ya di rumah :D,
    terimakasih telah singgah disini ya

    BalasHapus
  58. Menarik untuk dihayati,..sebuah keluarga yang harmonis tentunya.

    BalasHapus
  59. Iri jadinya.. Andai aku punya kakak.. :'(

    BalasHapus
  60. @teguh, amin. Semoga selalu harmonis. Salam untuk keluarga tercinta ya :)

    BalasHapus
  61. @putri, hmm ada yang bilang juga tuh sama "andai aku punya kakak". Lalu aku jawab deh "Kalau posisinya jadi kakak, maka jadilah kakak yang dibanggakan oleh adik, sampai adik bilang 'adek sayang kakak'. Hehe.."

    BalasHapus
  62. Subhanallah..
    suka banget baca cerita ini
    jadi terinspirasi untuk menjadi seorang kakak yg lbih baik lagi ^_^

    BalasHapus
  63. @fitri. Amin...., mari tersenyumlah wahai sosok kakak yang baik :D, salam untuk keluarga ya :)

    BalasHapus
  64. owh ini ya cerita yg dimaksud...heheee...kk beradik akur ya...mantap2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, doain selalu ya Om Nit :D

      Hapus
  65. Subhanallah..
    mengingatkan pada mimpiku, mimpi anak pertama yg kepingin banget punya kakak laki-laki.. :)

    http://bintangkejora87.blogspot.com/2010/11/mimpi-anak-pertama.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap meluncur dengan gesiiiit!

      Hapus
  66. Ooooh, ini ternyata Jude. :D
    Pas baca awal, saya pikir ini suatu benda... Tenryata pas baca pertengahan, ini seseorang!! :D
    Di paragraf terakhir ada kata "brother", ouw, ternyata adik Mas Qefy. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, maaf ya diajak muter-muter. Salam kenal! :)

      Hapus
  67. salut banget denga kang Qefy.... :(
    Nasib saya sama dengan Pipi : "bermimipi punya kakak laki-laki yang bs menjagaga, mengerti adiknya, selalu ada untuknya" tapi itu hanya mimpi, takdir berkata lain. Alhamdulillah aku yang harus jadi kakak... "berusaha jadi kakak yang baik untuk adik - adikku saja sudah lebih dari cukup bagiku, meski mungki belum bisa seperti kang Qefy" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, Mba Latifah pasti lebih penyayang kepada adik2nya. Terimakasih ya sudah singgah di Blogku! :-)

      Hapus
  68. OMG.... Kedekatanmu sama Jude bikin iri :((
    Mantabbb (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, terimakasih sudah mampir ya :-)

      Hapus
  69. Balasan
    1. Jude sudah mengampunimu anaku, haha..

      Hapus
  70. hmm.... hanya andai, tapi waktu sudah jauh berlari, masa2 itu gk akan kembali. Hidup banyak mengajarkan ku kemandirian.
    klo boleh jujur, sbg seorang adik,sy iri sama jude ^_^

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak, saya siap meluncur ke blogmu :)

 
Qefy © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top