Hangout!


D' Cost Seafood!
D'cost seafood tempat makan ekonomis!
Malam itu kami kembali merangkai kebersamaan setelah beberapa hari tidak berjumpa. Barangkali ini adalah kali pertama kami bertemu lagi setelah saya resmi tidak "satu atap" lagi dengan ketiga sahabatku ini. Maksudnya dalam hal pekerjaan. Kesempatan langka ini tidak mungkin saya sia-siakan, kawan. Saya tunggu mereka di sebuah restoran yang akrab dengan selogan, "mutu bintang lima, harga kaki lima". D'cost! D'cost memang selalu jadi incaran kami ketika kondisi dompet menipis! :D

Jangan salah, perjuangan mereka benar-benar gigih untuk datang ke d'Cost. Sepulang kerja mereka langsung meluncur ke tempat ini, tapi di tengah perjalanan mereka dihadang oleh hujan. Beda lagi dengan Sopian yang sudah memprediksi dari awal akan turun hujan sehingga dia meluncur dengan memakai jas hujan. Sopian sampai dengan wajah yang sumringah. Sedangkan Aan dan Dea harus menghentikan perjalanan karena Aan tidak membawa jas hujan, Dea pun turut berhenti. Dea memita saya agar menjemput mereka sambil membawa jas hujan. Selang beberapa lama ketika saya hendak menjemput mereka, mereka sudah sampai di d'Cost dengan jaket yang basah kuyup!

Dea mengenakan double jaket sehingga tidak terlalu basah. Coba bayangkan ekspresi Aan; rambut yang agak gondrong sedikit acak-acakan, jaketnya basah sampai tembus ke seragam putih yang ia kenakan, sepatunya? Basah total! Wooow, benar-benar perjuangan yang dahsyat! Tanpa basa basi mereka langsung meluruhkan jaket dan sepatunya. Aan pun lebih nyaman dengan jaket yang bertulis, "Qefy Alghifari". An, jangan lupa balikin jaketnya. Haha...!

Kemudian? Ya, pokoknya seperti biasa memesan makanan, ngobrol ngalor-ngidul tanpa klimaks. Dea pesan tumis kangkung balacan, katanya dia suka kangkung. Aan pesan udang bumbu telur, sedangkan Sopian lebih memilih ikut saja. Ikan Guirame juga jadi menu pelengkap untuk kami santap berjamaah. Agar lebih seru, sebelum makan kami sengaja mengabadikan kebersamaan ini. Coba simak ekspresi kami berempat dan pilih mana yang paling ekspresif? Haha...!
Hangout
Sebelum makan foto dulu ah! Aan, Sopian, Dea dan Qefy
Ya, pasti semua terpukau oleh ekspresi Aan! Aan memang paling top daah kalo sudah didepan kamera. Mulai dari pose yang pura-pura cool, smile, jump, sampai pernah di acara Bloofers setahun silam dia perankan pose pendekar berpayung pink! Coba liat juga ekspresi Dea dan Sopian, makan malam yang renyaaah...! Renyah karena di traktir oleh Sopian! Haha....!

Sebagai mahluk Tuhan, bagi saya kebersamaan ini adalah rizki dan anugrah, dimana keakrabannya adalah amanah yang harus selalu dipupuk. Biar pun tidak saling berhubungan yang penting saling mendoakan! Doa adalah aktivitas wajib, agar kebersamaan selalu di jaga, di kukuhkan dan di pelihara oleh Tuhan Yang Maha Ulung. Tak lupa, doa-doa kebaikan harus selalu dikidungkan untuk kebaikan diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat baik yang masih ada atau yang sudah tidak bersama lagi! :)

Lalu bagaimana ketika perpisahan melamar sebuah pertemuan? Menurut buku yang saya baca, kita harus tenang dengan iman. Sempurnakan ikhtiar dan ridha dengan semua kehendakNya. Karena, walaupun kita tidak suka dengan adanya perpisahan, tetap saja semuanya Allah yang atur. Percayalah, pasti ada rahasia Allah yang belum kita ketahui. Biar jasad berpisah asal hati tetap terpaut, biar kebersamaan tak lagi bersemi asal kuat ikatan silaturahmi! *penyemangat untuk penulis :P

Terkadang dalam perpisahan kita bisa menemukan sisi-sisi kelebihan dari yang kita miliki, lebih banyak explorasi diri, lebih banyak merenung, bisa semakin gigih dalam menajamkan kualitas diri bahkan semakin berpikir cermat tentang langkah yang akan ditempuh di masa yang akan datang agar lebih gemilang. Wallahu'alam bisshawab! :)

Twitter | Facebook | Tumblr | About Me!

35 komentar:

  1. Wuih...yg diphoto kanan bawah, tangan kang Qefy ada Tatoonya...
    wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, tato otomatis dari Picasa, Mas. Haha...

      Hapus
  2. wah seruuuu makan2, qef pindah kerja kemana ??/ngak lagi bareng aan dan dea yah ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, aku pisah ranjang sama Dea dan Aan. Hiks...

      Hapus
  3. Aaaaaa....kesal..kesal...aku ga pertama komen ternyataa..udah ada om insan sama tante tiaa..#guling2...

    Wahahah..ini poto pernah aku komen di flickr, dan pendapatku tetep samaa...mas aan ekspresinya kereenn..hahahaa...apa efek dr basah kehujanan yak.. :D
    Trus mas qefy sama mas dea banyak ekspresi sama..satu hati...hahaa..kalo mas iyan paling kalem..wkwkwk :))

    Yup. Meski ga bersama, bukan berati ukhuwah harus terhenti begitu saja..karena barang kali jalan kita memang berputar dan berbeda..tapi bukan kah Allah masi menjadi alasan yg sama untuk setiap mimpi yg kita punya..^__^
    Keep in touch..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, iya! Maaf aku lupa ngasi tahu, haha. Mestinya harus siap mantengin blogku Nick biar bisa komentar petama! Haha. Nick, aku baru ingat padahal esensi tulisan ini mau aku tulis, "Jaga Silaturahim", kayaknya aku kelupaan. Aku edit lagi ah, gara2 di ingetin Nick. Haha...

      Hapus
    2. hahaha...itu efek ga ngasi tau akuu..jd amnesia deh...wkwkwk.. :P #fans ngakak

      Hapus
    3. Yeeh, mentertawakan orang yang sedang batuk, itu perbuatan yang sangat TELALUUUH! Wkakaka

      Hapus
    4. hahhaa..iyee..syafakallah ya akhii..:D
      eh, pernah dengar kan mas..Langit akan selalu mempertemukan rindu..#eaaaa
      Jadi, kata2mu ini Biar jasad berpisah asal hati tetap terpaut, biar kebersamaan tak lagi bersemi asal kuat ikatan silaturahmi! pasti lgi diaminin para hakin..#duh

      Hapus
    5. #Numpang

      Iyee.. nanti dibalikin jaketnya Qef.. -___-"
      Nick, kalo mau naksir ma aku, diem2 aja yah.. hehe

      Hapus
    6. @Nick, ya makasi doanya ya Ustadzah! Aku belum pernah dengar kata2 itu, Nick. Hakim sedang tersenyum :D

      @Aan, cuci an ya. Soalnya belum aku cuci berbulan-bulan. Hahaha.

      Hapus
    7. errr....mas aan slalu deh gituuuu..-___-
      narsismenya kambuh tiap aku lewat..wakakakak...aku kan muji dikit aja..:P
      Ga usah dicuci mas aan, kan mas qefy pecinta @cucian..biar dia batuknya sembuh kalo pegang cucian...:P

      Hapus
  4. wah... qef.. dirimu membuatku terharu!!! ;))

    selalu ada ruh ya dari cerita mu itu hehee..

    ikut rindu pula tuk berjumpa dengan saudaraku satu ini bersama si gadis ungu, jude! ;))

    tetap berkarya saudaraku.. ^_^

    semoga kegemilangan akan menyertaimu, insyaallah! ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak Teh Lidya, semoga kedepan tulisanku semakin baik ya Teh. Mohon doanya selalu dari teh Lidya. Nanti ta sampaikan ke Jude, jude lagi belajar nyetir motor Teh. Hehe.

      Amin.., amin. Doa dari Teh Lidya sangat meneduhkan! Salam buat akh Jejen yak! :-)

      Hapus
  5. eh, sudah pindah kerja tow? gini nih klo jarang say hai sama anak2 bloofers. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, maaf ya jarang gabung ama teman2 di Fb..

      Hapus
  6. weew... Ekspresinya itu loooh..... ha ha ha

    BalasHapus
  7. Suka sekali dengan foto pertama. Mutu Bintang 5, Harga Kaki 5. hahaha..
    "Lalu bagaimana ketika perpisahan melamar sebuah pertemuan". Bukan ku melihat "perih" dari kalimat ini, namun lebih kepada begitu kuatnya benang merah 4 sahabat ini tuk menanti waktu mempertemukan mereka lagi di lain kesempatan. Semoga jalinan ukhuwah nya makin erat mas Ketos (ijin copy kata andalan si Nick). :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Arya ayo main ke Bdg! :D

      Hapus
  8. yang kayak gini, sungguh.... asyik bangeeeet....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups! Sama sahabat, hari makin asik!

      Hapus
  9. Fotonya ekspresif banget. Dan mungkin emang yang seperti itu ga akan bisa didapat kalo ga foto bareng-bareng. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Selalu ekspresif kami...

      Hapus
  10. D'cost tempat langganan saya kalo ditodong traktiran pas Ultah! Harganya pas banget di kantong!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar. Harga kaki lima, rasa bintang lima. Hehe.

      Hapus
  11. bener....D'cost selalu jadi pilihan utama...hahaha, iklan nih

    BalasHapus
  12. mantap kebersamaanya kang, walau jauh tetap deket di online kan hehe,
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Dumai, dunia maya! Haha. Salam kenal ya...

      Hapus
  13. MARI BERWISATA
    PANTAI PULANG SYAWAL GUNUNGKIDUL,YOGYAKARTA

    BalasHapus
  14. info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,,,

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak, saya siap meluncur ke blogmu :)

 
Qefy © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top