Liburan Keluarga #1

Berlibur Di Kebun Teh!
Berlibur Di Kebun Teh Ciater
Seperti yang ditulis dalam postingan sebelumnya, saya dan keluarga sangat menunggu sebuah moment untuk berlibur bersama. Liburan yang sangat jarang kali ini, sudah kami agendakan secara khusus. Ya, memang liburan kali ini saya agendakan secara istimewa dan waktunyapun cukup lama. Kurang lebih lima hari empat malam kami puaskan untuk berlibur di Bandung. Sebenarnya tujuan intinya adalah menghadiri Wisuda Jude. Hanya saja, kami manfaatkan moment ini untuk sekalian refreshing.

Hari Pertama. Sabtu, 28 September 2013. Hari Check and Richeck. Hari dimana saya memeriksa alias menceklist semua peralatan atau barang-barang yang akan dibawa saat liburan. Maklum saya sedikit pelupa jadi semua harus ditulis dan dicek satu-satu. Untungnya saya dibantu sahabat saya yang baik hati, @gulunganpita. Sahabat saya ini memang sedang punya banyak waktu luang disela jadwal kuliahnya. Kami membentuk EO dadakan, berbagi tugas, survey lokasi dan mengatur acara. Kami juga menyiapkan berbagai peralatan yang kemungkinan akan digunakan selama liburan berlangsung.

Siang itu sekitar pukul 11.00 rombongan dari Bogor datang, Bapak, Mimi, Mas Helmi dan Kak Andy. Senengnya bukan main ketika mereka tiba di Bandung. Bagi Bapak, mungkin ini kali kedua beliau berkunjung bandung setelah dulu tahun 2009 ketika saya Wisuda. Kalau Mimi, bisa jadi ini yang ke tiga. Mas Helmi dan Kak Andy juga ikut serta. Pasangan yang satu ini memang sudah menjadi bagian dari keluarga kami. Mereka pasangan yang baik sekali.

Kak Andy dan Mas Helmi
Mas Helmi dan Kak Andy
Kami langsung meluncur ke kawasan wisata Ciater, Subang. Saya sudah menyiapkan penginapan untuk keluarga yang cukup nyaman disana. Penginapan kami adalah sebuah villa yang menghadap perkebunan teh yang sangat luas. Udaranya tentu dingin sekali. Sayangnya tidak ada sunset, karena waktu itu sedikit mendung. Malamnya kami berendam di pemandian air panas Sari Ater. Lumayan membuat rileks katanya. Terutama buat Bapak sama Mimi, mereka sangat senang bisa berendam disana. Alhamdulillah...

Hari Kedua. Minggu 29 September 2013. Pagi-pagi sekali saya dan Mas Helmi bakar jagung. Sedangkan Bapak sama Mimi lebih memilih jalan santai menyusuri kebun teh. Saya pun menyusul mereka setelahnya. Udaranya sejuk, mataharinya sedang bersahabat. Tanpa menunggu yang lain, saya langsung mengabadikan moment indah ini. Mimi dan Bapak sangat menikmati suasana selama di kebun teh. "Gimana Mi, seneng gak disini?" | "Seneng bangeet, kebun tehnya luasss, Mimi gak mau pulang..." | "Hehehehe..."

Jude and Pita
@Evita_jude dan @gulunganpita
Kami kembali ke penginapan, sarapan nasi goreng, beres-beres dan bersiap menuju Gunung Tangkuban Parahu. Lalu lintas cukup lancar kala itu, Bapak dan Mimi bersemangat sekali sampai-sampai tak berhenti untuk terus mengomentari setiap hal yang terlihat sepanjang perjalanan.

“Tangkuban parahu itu ceritanya Si Sangkuriang.” Kata Bapak.
“Sama Dayang Sumbi.” Sahut Mimi.

Mereka berdua menceritakan legenda sangkuriang sembari menyusuri kawah Ratu di puncak Tangkuban Parahu. Saya bahagia sekali melihat wajah-wajah merekah mereka. Sesekali saya meminta mereka untuk berhenti dan bergaya. Banyak sekali foto-foto yang saya ambil, juga video-video. Semuanya akan menjadi bukti bahwa kami menghabiskan liburan dengan penuh kebahagiaan.

Wisata Tangkuban Perahu
Wisata Tangkuban Perahu
Sebelum turun gunung, Bapak dan mimi ingin membeli beberapa souvenir, begitu juga kak Andy dan mas Helmi. Di puncak Tangkuban Parahu ini ada banyak penjual souvenir mulai dari pernak-pernik, pakaian, mainan, boneka, hingga peralatan rumah tangga. Setelah membeli souvenir, kami melanjutkan perjalanan menuju kota Bandung. Hari Minggu ditutup dengan rasa lelah namun juga bahagia!

Tak sabar untuk melanjutkan liburan kami hari berikutnya!

Keluarga Tercinta!
Qefy - Mimi - Jude - Bapak

30 komentar:

  1. Rantangnya dibawa nggak tuh mas Qefy ^_^

    Kebun teh nya jadi makin indah ada Pita foto di sana. Liburannya asyik ya mas. Kelihatan dari wajah-wajah bahagianya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibawa kok Bun, aku buka bareng sama keluarga termasuk Pita. Pita yang ngabisiin makanannya Bun. Hehehhee... *padahal

      Hapus
    2. Bunda Emak:
      Aku memang pengIndah suasana, bund! haha ;P

      Kapten Qefy:
      ish ish apa coba. yang paling banyak makan kan dirimu, kapten! Aku sama kak Andy menyedikitkan makan demi kalian. hahaha #tragedi

      tapi omong-omong, liburan yang keren! Selamat ya, kapten! Acaranya sukses. ditunggu pembubaran panitianya dan bagi hasil keuntungannya. #kode

      Hapus
    3. naluri emaak2 yang di tanyain rantang -_-

      Hapus
    4. @Gulunganpita : Tragedi liwet? Hahaha... *biar emak tahu*

      @Topics : Iyaa, perhatian ya...

      Hapus
    5. emak sudah kebiasaan rekreasi, makanya sampe apal apa yang harus di bawa.. :D

      Hapus
    6. Naluri ibu-ibu... Hahaha...

      Hapus
    7. Rantang emak isinya semur telur semuaa aaaa *_*

      Hapus
    8. Semur telur? Ah, bukan. Kalo buat aku isinya tumis kentang. Haha...

      Hapus
  2. asiiik tuh kenapa kita kemarin ga mampir ke kebun teh qef sambil makam mie rebuuus "ai laik it" -_-
    eh dulu sepertinya belum ada tuh tulisan "Selamat Datang TWA GN Tangkuban Prahu" keluarga besar bahagia sepertinyaaa cocok2 ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauuh Mas, lumayan. Kalo dari tempat Kopdar kita bisa sampe 30 menit lagi dan harus naik angkot, berani? Hahaha. Iya, dulu gak ada tulisan itu, sekarang ada dan makin bagus saja disana Mas. Ayoo ke Bandung lagi...

      Hapus
    2. sip dah nanti di kabari...

      Hapus
    3. kapan kapan dijadwalkan kesana kayaknya seru....

      Hapus
    4. Pas di Jkt, kabari aja Mas. Kita liburan kesana...

      Hapus
  3. wooh..liburan 'keluarga' yang asik! ada mas nit juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoook ke Bandung lagi, aku ajak ke Kebun Teh kayak Mas Helmi tuh. Haha...

      Hapus
    2. heheeee...aku hadir disana ...:D

      Hapus
    3. Kapan lagi akh? Hehe

      Hapus
  4. wooh... padahal bisa kapan aja ke kebun teh itu, 10 menit jg nyampe, tapi kok ya, beda klo liatnya di foto.. hoho tetep bikin mupeng hajuuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoooo ke kebin teh Zis, seru kalo motret pagi-pagi disana....

      Hapus
    2. siaplaaah dijabanin :D

      Hapus
    3. Hahaha. Jadi ketuplak?

      Hapus
  5. kebun teh,
    jadi inget masa muda dulu kang. sama temen temen rekreasi di sana. indah banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi sekarang sudah tak muda lagi ya. Hahaha. Yuk ke Bdg lagi!

      Hapus
  6. agenda berikutnya kemana ya....taman safariiii...wkwkkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya akh, antum katanya mau ngajak kesana. Ayoo kapaan? Hahaha...

      Hapus
  7. what a happy family... duh, jadi ngiri #bolehkan?
    tapi yang paling bikin ngiri ada mas helmy disana..hwuaaaa.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleeeh, lebih boleh lagi kalo ikut gabung Mas. Pasti seruuu, ajak jagoan-jagoannya. Hehehe...

      Hapus
  8. Uwaaa, udah lama ga ke tangkuban perahu T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo ke tangkuban, sudah baikan kok sekarang...

      Hapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak, saya siap meluncur ke blogmu :)

 
Qefy © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top