Jendela Melihat Dunia

Fotografi adalah sebuah seni melihat. Karena fotografi mengajarkan pada kita cara yang unik dalam melihat dunia dan sekaligus memberikan penyegaran baru akan segala keindahan yang ada disekitar kita. #deniek
Ya, seni melihat. Melihat apa yang terjadi dalam kehidupan manusia sehari-hari, pada embun yang menggelayut diujung daun, pada gemerlap pemandagan kota, pada serpihan senyum yang mendamaikan dari anak desa, pada kemegahan alam raya yang Tuhan ciptakan, pada hamparan hijau pesawahan, pada kuntuman bunga yang semerbak memenuhi ruang hati, pada hidangan makanan yang masih mengepul nan menggugah selera, atau pada hiruk pikuk kehidupan yang kerap terjadi di setiap penjuru Negeri. Semua adalah sesuatu yang tak bisa kita pisahkan. Sungguh beragam!

Negriku Subur Makmur

Fotografi pun bisa mengajarkan kita banyak keajaiban, sehingga dapat menimbulkan cinta yang dalam terhadap inspirasi yang kita petik agar bisa melangkah lebih pasti, meraih cita-cita lebih giat, belajar lebih semangat, berlari lebih kencang, berbuat lebih banyak dan melahirkan karya yang mampu menjadi katalis perubahan ke arah yang tentu lebih baik untuk semua. Bergerak tidak hanya untuk memenuhi koleksi potret kita melainkan jauh dari itu adalah sebuah harapan bagi kita untuk mengenalkan begitu eksotisnya tanah air kita. Sungguh mengagumkan!    

Sunset at Anyer

Fotografi itu ibarat sebuah jendela untuk melihat dunia. Menemukan kembali apapun yang ada disekitar kita, untuk menghayati dan menikmati setiap panorama yang bisa menyuguhkan kebahagiaan dan keceriaan dalam hiup. Barangkali diantara kita sedang ada didaerah perkampungan yang jauh dari perkotaan, dengan jendela potret maka kita akan melihat keindahan arsitektur yang Tuhan berikan kepada kita. Mulai dari makanan khas desa, tarian khas, rumah adat atau bahkan kebudaaan yang mana hanya dimiliki oleh desa tertentu. Sungguh luar bisa!

Foto and Text by Qefy
Update info menulis dan memotret


Twitter | Facebook | Tumblr | About Me!

33 komentar:

  1. ini tu yang dinamakan mahakarya fotography. satu kata: "kereeeeeeeeeeeeeeeen"
    salam sungkem buat master kang qefy. hehe.. suka sama kedua foto diatas, apalagi ditambah deskripsinya yg fantastik. perpaduan perkebunan dan kelautan Indonesia emang ladang nikmat indahnya jendela dunia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups!
      Indonesia memang indah dan mempesona, ayo kita kenalkan Indonesia ke penjuru dunia dengan fotografi! :D

      Hapus
  2. Laut dan langit bagai hanya berbatas garis... suka! Salam kenal :)

    BalasHapus
  3. Photograpy kalo ada ditangan seorang yang punya cita rasa seni, hasilnya akan berbeda, baik dari obyek yang diambil maupun cara mempresentaskan, apalagi kang Qefy seorang yg taat agama maka sensasinya akan lebih religi.. I Like it..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...!
      Semoga jepretan kita bermanfaat bagi yang melihat. Amin.
      Thanks Mas :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Terimakasih Kak, Aceh lebih keraaaan :)

      Hapus
  5. fotonya mau aku edit gak... pake kontrol jarak jauh tapi...wakakk...
    teruskanlah cita2mu untuk mengabadikan kebesaran Allah... tidak cukup berkata2 tetapi juga dengan rekaman2 2 dimensi seperti ini akan mengingatkan kembali bagi orang yg melihatnya...dan semoga yg melihatnya akan mengucapkan "subhanallah"... maka kita sudah mendapatkan pahala untuk dzikrullahnya...pahala bagi orang yg mengingatkan sesamanya akan kebesaran-Nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. #tertunduk...
      Jadi semangat akh. Makasi banyak motivasinya Akh. Sukses buatmmu ya wahai penjaga Gedung TMT :D

      Hapus
  6. termeNunk O.o

    *pengambilan objeknya itu loh....WAAAAHHH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak ya Aisa :D

      Hapus
  7. Speechless ah..:P
    Makasih yah mas, tulisan dan jepretanmu udah bikin aku kenal lebih jauh ttg dunia fotografi..(it's a something interesting but new for me..:D)
    Aku pernah baca, bahwa fotografi adalah seni melukis dengan cahaya, di mana kita akan mampu merekam tiap memori dalam sebuah lensa..
    Sekarang aku ga sebuta dulu deh soal dunia penjepretan..wkwkwk..
    makasih yah Pak Guru, minder deh kalo liat lukisan cahaya punyamu..:P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh...., minder ama cahaya dari muka saya ya Nic? #narsislagi heuheu...

      Hapus
  8. abang.. keren-keren banget dah hasil jepretan nya :)

    harus lebih banyak belajar dan latihan nih hihi

    salam kenal ya bang ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kawans, makasi banyak ya atas pujiannya. Makin melendung nih hidung. Heuheu. Ayo belajar fotografi :)

      Hapus
  9. Saya juga, paling suka dengan fotografi dengan label "Everyday Life". Menjepret kehidupan sehari-hari di sekeliling kita. Pengemis.. Ibu yang sedang menidurkan anaknya dengan background pemukiman kumuh.. Fotografi? sesuatu banget dah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah suka motret juga ya Mas? Ditunggu sharenya ya Mas...

      Hapus
  10. Subhanalloh.. Sangat memanjakan mata.. dan ku tak ingin beranjak.. bagaimana ini.. ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah, terimakasih banyak ya. Hehe.

      Hapus
  11. hmm..baiklah D5100..#sinis

    wkwkwkwk...aaarrrgg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sinis tanda bakal nyalip ya Bin? Ckckc

      Hapus
  12. kalo ngeliat koleksi fotonya kak qefy dan teman2 fotografer lainnya, jadi pengen bnget deh bisa punya kamera sendiri.
    mengabadikan ciptaan ALLAH dari berbagai sudut pandang :)
    rasanya seperti yang dikatakan kak arya, SESUATU. saking sesuatunya jadi *SPEECHLESS deh.

    sungguh dunia potografi mengalihkan duniaku... :(

    *cita2 terpendam lainnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasi ya. Kalau berminat ayo belajar fotografi bersama, di Bdg tapi yak :D

      Hapus
  13. klo sya ditanya fotografi itu apa? sepertinya sya akan menjawab, itu seni melumat pesona. ada semacam perasaan terbebaskan saat menikmati capture2 yg unik. semacam bahasa universal yg mengenyangkan psikis saat rasa membaca potret.
    #bicara apa sya. hehhehehe.. sy suka langitnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak, sangat menarik uraiannya. Berharap lebih lengkap dan panjaang di komentarnya heuheu. Makasi ya kunjungannya :)

      Hapus
  14. intinya fotografi tuch ga ada matinya ya sob..........

    salam persahabatan selalu dr MENONE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, exectly!
      Salam persahabatan juga yak. Semangat :)

      Hapus
  15. Balasan
    1. Lho kok Mba? Ckckck
      Aku cowok :D

      Hapus
    2. bagus, Kak...An paling suka foto kedua...tu di pantai manaaa? :)

      Hapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak, saya siap meluncur ke blogmu :)

 
Qefy © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top