Tips Sebelum Backpacker!

Bersama Sahabat Backpacker Agus Suhendra, Dieng, Jawa Tengah
Sudah lama tidak menulis di Blog ini. Kali ini saya akan menulis tentang persiapan sebelum backpacker sesuai pengalaman sendiri, baik itu barang-barang atau hal lain yang "wajib" dibawa pada saat backpacker. Siapa yang punya resolusi di 2014 ini untuk backpacker ke suatu tempat? Biar lebih mantap, gak ada salahnya buat simak tips berikut ini, semoga bermanfaat.

1. Mulai dari research tentang daerah atau kota yang akan dikunjungi, peta daerah, lokasi wisata/bersejarah, kumpulkan data-data penting tentang daerah tersebut. Jangan sampai salah pilih kostum dan yang paling penting cek perkiraan cuaca buat jaga mood berbackpacker.

2. Tentukan list kunjungan, atur waktu, tempat menginap. Jangan sampai ada lokasi yang wajib dikunjungi tapi terlewatkan begitu saja. Soal menginap, mungkin bisa menghubungi kawan yang ada disekitaran tempat backpacker, bukan tidak mungkin kita mendapatkan tempat menginap gratis.

3. Jika membawa alat transfortasi sendiri, upayakan mengecek kondisi kendaraan. Siapkan biaya untuk bensin atau biaya pejalanan bagi yang tidak membawa kendaraan pribadi. Tidak cuma kendaraan, tapi kita juga harus jaga kondisi. Makanlah yang teratur plus tambahan vitamin sangat diperlukan bagi tubuh, lamanya perjalanan plus perubahan waktu, akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan.

4. Buat list barang–barang apa saja yang akan dibawa mulai dari peralatan mandi ukuran mini lengkap (sikat gigi, pasta, sabun, sikat muka, shampoo, dll), peralatan sholat, kantong isi: colokan listrik T, card Reader&charger hp, baju ganti, P3K minimal. Dan bagi yang bawa si kecil jangan lupa keperluannya.

5. Terakhir, persiapkan tas backpacker untuk mengakomodir barang-barang yang kita bawa. Jenis tas sendiri harap disesuaikan dengan postur tubuh. Pilihlah tas dengan bahan yang kuat dan wajib bawa rain cover. Selain itu, pilihlah tas dengan tali tambahan di bagian dada maupun pinggang. Tali-tali tersebut berguna untuk menyeimbangkan berat badan selama backpacker.

Bagaimana, sudah ada gambaran tentang persiapan sebelum backpacker ini? Kemana pun kita backpacker, selama dijalani dengan hati riang maka yang ada adalah rasa senang dan semangat berjelajah ditempat asing. Selamat backpacker kawans.

 Ogrow | Twitter | Facebook | Tumblr 

4 komentar:

Terimakasih telah meninggalkan jejak, saya siap meluncur ke blogmu :)

 
Qefy © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top