Cerita Si Anak Muda!

Selamat Pagi :)
Suasana pagi di desa yang sangat terpencil!
Begini, begini saya mau bercerita pagi ini tentang seorang anak muda yang lumayan sulit ‘melek’ setelah bangun. Bukan soal matanya yang sipit, tapi tidak tahu kenapa hari ini sangat sulit bangun. Biasanya sebelum tidur dia minum yang banyak dan pasang alarm jam 03.00. Strategi ini biasanya ampuh bikin dia bangun tepat jam 03.00 untuk sekedar ke kamar mandi, kalau berhasil berarti dia lanjut shalat malam, kalau tidak (iman ciut) dia lanjutin tidurnya.

Akhir-akhir ini dia punya sahabat yang selalu gemar bangun pagi, lebih pagi dari dia. Kadang dia bangun lebih awal, tapi seringnya dia dibangunin sahabatnya sebelum alarm berdering. Salut banget sama sahabatnya yang selalu istiqomah bangun pagi dan selalu memotivasi si anak muda ini dengan sabar agar si anak muda ini bisa shalat malam. Aduhaai, sungguh berutung sekali mmemiliki sahabat yang selalu memotivasi kita dalam berbuat kebaikan.

Seperti biasa pagi ini dia dibangunkan sama sahabatnya sekitar jam 02.25. Entah kenapa pas phonselnya diangkat tiba-tiba lowbate. Dasar emang masih ngantuk jadi dia lanjutin lagi tidurnya. Sepertinya dia terbuai dengan kenikmatan beristirahat, sampai-sampai dia melewatkan kesempatan emas untuk shalat malam. Tepat jam 04.25, phonselnya yang ke dua memekik, dia terbangun, duduk diatas kasur sambil mengumpulkan nyawa. Tak lama, suara adzan subuh berkumandang.

Setelah subuh berjemaah dia bikin secangkir kopi, awalnya dia mau melanjutkan baca buku yang belum rampung dia baca. Agar nyaman, dia baca diatas tempat tidur, dia tarik selimut dan bersandar ke tembok. Baru beberapa baris dia baca matanya langsung ngantuk, tanpa dikompromi lagi dia langsung tertidur dengan pulass. Sekitar jam 06.09 dia terbangun, minum kopi dan lanjutin baca buku sambil tiduran memeluk bantal. Ooow, tidak sampai satu menit dia tertidur lagi. Hahahaha.

Bangun-bangun sekitar jam 07.00. “Astaghfirullah… astaghfirullah…”, gumamnya sambil nyeruput sisa kopi yang sudah tidak hangat lagi. Langsung dia buka gorden yang tepat didekat tempat tidurnya. Seketika matanya silau, sang mentari pagi seolah memecut matanya dengan sinar yang menyilaukan. Duduk bersila diatas karpet biru, lanjut ngemil kue-kue, periksa bbm yang masuk, membuka notebook dan dia menulis tentangnya….

Blog | Twitter | Facebook | Tumblr | About Me!

4 komentar:

  1. mantap tuh punya teman yg selalu mengingatkan....
    untung ga salah sruput kopi kalo yang di sruput air cucian karena masih ngantuk gimana tuh ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha. Kalo air cucian aku sakau, Mas. Hahahahaha. Oya, alhamdulillah. Mas Topics mau ta bangunin jam 12.00? Hahahaha...

      Hapus
  2. ya kariiim!! tidak sampai satu menit dia tertidur lagi :D
    hai anak muda!bangun tidur itu sikat gigi. bukan nyeruput kopi >___<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeeeee.... baweell.... gosok gigi biasanya pas bangun tidur pertama, kalo tidur lagi gak gosok lagi, hahaha...

      Hapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak, saya siap meluncur ke blogmu :)

 
Qefy © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top