Kembali Ke Desa

Alhamdulillah, akhirnya saya dan Jude jadi liburan ke kampung halaman. Kami sangat merindukan Emak(nenek). Ini adalah liburan kami yang pertama menempuh perjalanan panjang bersama si Violet. Perjalanan dari Bandung dimulai sekitar jam 03.35, sengaja pagi-pagi karena ingin menghabiskan liburan di Desa agar lebih lama :D

Selama perjalanan, saya menikmatinya. Terlebih ketika ada pemandangan menarik. Dengan perbekalan kamera saku, sesekali saya berhenti dan mengabadikannya. Meskipun Jude sedikit mengeluh "Tuuh kan, aku ga suka kalau berhenti terus, berhenti terus kapan sampanya?". Dan saya hanya tertawa renyah, haha..

Singkat cerita, kami telah melewati perjalanan Bandung-Sumedang-Majalengka-Mandirancan-Kungingan. Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah Yang Maha Ulung. Saya sangat bersyukur bisa sampai dengan lancar dan selamat. Hahaha, dibelakangku Jude malah menyanyi. Nyanyi bahagia sampai dengan selamat. Eh, tapi ini baru sampai Kuningan. Simpay Jaya masih lama :P

Gunung Ciremai Kuningan
Wilujeng Sumping di Kuningan. Ini adalah Gunung kebanggan Kuningan. Dari sini ke Desa saya masih memerlukan waktu satu jam. Tapi jagan khawatir tidak akan menyesal, soalnya di sepanjang jalan ada pemandangan yang sangat eksotis. Beuuh...

Jude dan Pemandangan Ciremai
Penampilan Jude sudah disiapkan matang-matang selama perjalanan. Jude sangat senang bisa sampai di Kuningan. Untuknya saya abadikan perjalanan ini. Senyum Juuuuuuud :). Tidak jauh dari pemandangan ini kita akan menemukan Bokor Kuningan. Bokor ini salah satu Icon Kuningan. Bokor ini sangat melegenda, dan menjadi cikal bakal lahirnya kota Kuningan. Sejarahnya nanti saja ya di bahasnya. Hehe.., mari lanjutkan perjalanan kita ke arah kiri menuju Luragung...

Tandur
Pesawahan Luragung. Memang sedang musim menanam padi disana. Saya dan Jude SMP di daerah Luragung. Dari Luragung saya lanjutkan perjalanan menuju Cleuya(Leuwi Kuda). Aaaah tak sabar ke Desaaaa. Semangat!

Pesawahan Leuwi Kuda
Jalan Leuwi Kuda. Ada beberapa bukit yang akan kita lewati. Di balik bukit itu ada Jalan Duwet namanya. Biasanya banyak warga desa yang sedang bertani. Mari tengok..

Aktivitas Membawa Kayu Bakar
Ibu-ibu ini dari kebun, mereka hanya bertiga. Sebagian warga disana masih menggunakan bahan bakar dari kayu bakar. Semoga mereka selalu sehat dan bahagia, juga kita kawan. Amin

Selamat Datang Di Desa Simpay Jaya
Jalan utama Desa Simpay Jaya. Disebelah kanan anak-anak itu adalah pemakaman umum. Sedangkan di sebelah kirinya adalah pesawahan dan bangunan Sekolah Dasar saya dan Jude 10 tahun silam. Wooow, semangat bentar lagi sampai Rumah Nenek :D

Mesjid Desa Simpay Jaya
Mesjid Baiturrahim. Mesjid satu-satunya di Desa Simpay Jaya. O, saya masih ingat waktu saya kelas dua SD saya sering diajak Shalat Subuh berjemaah sama Emak. Saat itu belum ada listrik masih menggunakan obor. Emaaaaaak aku pulaaang...

Nenek 2
Subhanallah, segala puji hanya milik Allah Yang Maha Mempertemukan. Emak yang mengajariku agama, Emak yang mengasuhku dari sejak umur 1 tahun. O, semoga Emak selalu ada dalam kebahagiaan, sehat dan sentosa. Amin :)

Bukit Rimpak Di Pagi Hari
Keesokan harinya saya Photowalk ke Pesawahan. O, kini saya bisa menikmati nuansa pagi di pesawahan. Pesawahan ini yang biasa dijadikan mata pencaharian warga desa, termasuk mendiang Kakek. Namanya Sawah Wetan, karena letaknya di sebelah timur Desa. Dan lihatlah, bukit itu bernama Bukit Rimpak. Saya pernah mengambil kayu bakar disana bersama mendiang Kakek. Sangat menyenangkan.. :)

Papatong Kampung
Papatong, atau biasa disebut Capung. Saya dan hewan ini memiliki kisah menarik sekaligus tragis. Waktu saya kecil dan sering main kesawah, saya sering menangkap Capung. Saya kumpulkan agak banyak, lepas itu saya adukan satu persatu. Sampai capung-capung itu mati, dan hati saya puas! Benar-benar jahat saya. :))

Fresh Flower
Saujana berbisik, "Andainya dapatku menulis nota-nota cinta buat diri-Nya. Ingin ku titipkan bersama semua kuntuman bunga yang indah berseri. Ku sembur haruman mewangi bersama kata-kata puji. Sedang Dia tahu kasih dan cintanya aku menjalin ikatan menuju ke Syurga". O, semoga Tuhan menyempurnakan baktiku, amin. Sekarang saya tidak kecewa kalau hujan turun karena dengan begitu saya bisa berekspresi, memotret alam sekitar :D

Nasi Goreng Emak
Ini Nasi Goreng buatan Emak, sangat berbeda kalau Emak yang memasak. Yah, semua cucu-cucu Emak pasti memuji masakannya. "Waaaw enak Mak nasi gorengnya" :)

Inilah perjalanan saya dengan Jude ke kampung halaman. Desa Simpay Jaya. Desa kelahiranku, desa kelahiran Jude. Desa yang menyimpan kilas balik kehidupan saya dengan segudang kenangan. Desa ini telah menyihirku untuk menyapanya dan menikmati jamuannya. Mengirup udara perkampungan. Berjumpa deagan Emak. Liburan kali ini sangat-sangat-sangat mengesankan!

Salam hangat dari kami,
Qefy dan Jude

48 komentar:

  1. ah curiga sudah mempunyai SLR dirimu kawand,.. kapan kau ajak aku kekuningan qefyy.. dan saya yakin pasti dirimu nangis waktu membuat postingan kali ini ^_^

    BalasHapus
  2. uwaaah ... foto bunganya cantik banget :O
    emang kenangan sama nenek gg bakalan tergantikan deh

    BalasHapus
  3. Asri pemandangannya..
    megah gunungnya..
    keren judenya..
    rajin-rajin bapak taninya..
    perkasa ibu-ibunya..
    agung gunungnya..
    cantik emaknya..
    indah bunganya..
    kyaknya enak nasi gorengnya..

    hehehe.. :) :) :)

    BalasHapus
  4. ya qefy..kk juga mau jalan2 ke kuningan..kpn ya ol kita di ajak, pemandangan dan udaranya masih segar tuh..

    BalasHapus
  5. hihi saya suka foto fotonya :D

    BalasHapus
  6. asri dan sejuk tmaptnya ^_^
    oh iya tman s'kamar Fitri juga orang kuningan pas Fitri bilang ternyata kuningan indah yah,, dngan bangganya tmen Fitri jawab iya donk hehe..
    harus Fitri akui deh kuningan emang indah hehe..
    tapi sukabumi jg gak kalah indahnya ko..
    sayangnya aku tak bisa naik motor jadi tak bisa bbas brkliling mlihat dan mmotret k'indahan kota Like eart ku heu.. (tar deh blajar dlu hehe)..

    BalasHapus
  7. hasil jepretannya kang Qefy emang selalu bikin iri..
    tapi saya paling iri sama nasi gorengnya, sudah lama sekali tidak bisa makan masakan rumah.. ho ho ho..

    BalasHapus
  8. weits... ngiler liatnya.... apalagi nasi gorengnya..
    wah asyik...

    BalasHapus
  9. wah.....jd kangen kampung

    BalasHapus
  10. pasti sangat menyenangkan...yang ngebacanya aja bisa membayangkan bagaimana desa itu menyimpan sebuah sejarah kehidupan yang pastinya sangat berkesan...semoga emak senantiasa diberi kesehatan dan diberi umur panjang hingga bisa melihat cicitnya ya qef...amiin ya rabbal alamiin...salam buat emak tercinta....

    jude sering ikut balapan ya...wkwkwkkk...:))

    BalasHapus
  11. @Odong, hiks..hiks..aku nangis kepalaku kumat al. Hahaha. Ayoo al, aku tunggu kehadiranmu di tanah jawa kembali. Al, saya juga mau ke Sigli. Ekspresi potret mesjid Raya Aceh, hehe. Aku cuma pake kamera saku :P

    BalasHapus
  12. @Fiction, karena ada air2nya ya? Ckckc. Aku juga tersihir memotretnya.
    Jasa Emak benar-benar membekas. Salam hangat untuk nenekmu ya :D

    BalasHapus
  13. @Phipi, waaah terimakasih semua komentar perpotretnya ya, hehe
    Salam untuk Nenek Phipi :D

    BalasHapus
  14. @Tia, hayuuuu Kak kita semua ke Kuningan
    Merasakan asrinya Desaku. Hehe...
    Salam untuk Nenek Kak Meutia ya :D

    BalasHapus
  15. @Ervina, thanks ya Ervina..
    Salam untuk Nenek Ervina :D

    BalasHapus
  16. @Fitri, oh yaaaa? Siapa temannya? Hahaha...
    Ayoo main ke Kuningan, asri sejuk dan penduduknya manis2, haha...
    Saya pernah ke Suka Bumi tapi ke Surade, jauh darisna kah?
    Sukabumi saya suka pemandangan Teh dan Ujung Gentengnya mempesonaaa...
    Salam untuk Nenek Fitri ya...

    BalasHapus
  17. @Awal, jeprtanku tak sebagus jepretan Nikon. Wakakkaa...
    Ayooo aku pesanin kalau mau, hehe. Salam untuk Nenek di Makasar ya :D

    BalasHapus
  18. @Arman, wew haha..., aku lempar nasi gorengnya ya.
    Tangkaaaaaap...:))

    BalasHapus
  19. @Fadhli, salam kangen untuk Keluarga
    Khususnya Nenek ya..:D

    BalasHapus
  20. @Nit, aih-aih jadi terharu saya Nit. Hiks..hiks.. Ayoo ke Kuningan Kawan aku kenalkan sama Emak. Emak pasti senang dapet doa dari antum Nit. Emak suka ngabsen kalau saya pulang. Haha. Dan kemarin aku sebut nama antum. Wakaka...siap2 kena Absen Nit. Haha. Oia makasiiiii banget doanya. Sangat menyejukkan. Emak pasti Senang Nit. Salam juga untuk keluarga tercinta ya..:)

    Hahahahahahahahahaaaaa, Jude bukan pembalap tapi pemain Bolla ulung. Wakakakakkakakaa....=))

    BalasHapus
  21. Kyaaa...lepas dr ruang hampa , akhirnya q kembali mnemukan dunia nyata di sini. Cantiiiikkk....benar-benar sukses memalingkan duniaku...melemparkanku dari ketidaksadaran panjang menuju kebangkitan...dan menyembuhkan tiap-tiap lukaku...[ahaha...lebai tapi jujur...]
    Keren mas Qefy...tangan dingin yg slalu kukagumi...ahhaha...kapan q diajaka mampir ngejenguk emak?? oiya..kok mas Qefy dan Jude dirawat emaknya sjak 1 thn sih??memang aslinya mas Qefy org mn??^^

    BalasHapus
  22. wewwww.... ketika kubaca PAPATONG saat itu tawaku melesat.. mahluk keren itu adalah sahabat kecil yang setia menemaniku dikebun jagung, ha'haaaa... salam buat emak kang... mau nasi goreng'aaaaaaaaa... :D

    BalasHapus
  23. @Nick, waktu aku baca Ruangmu saya berasa di dalam rumah Persahabatan yang kental dengan keakraban. Tak ayal kalau Nick jadi pusat perhatian, soalnya jiwa bersahabatan menempel kemtaaal di diri Nick(Semoga ga terjun ke jurang pujian ini, hahaha...)

    Ayoooo kapan ada waktu kita main ke Kuningan, kemarin saya dan Jude ke Kuningan dengan motor kesayangan. Haha...itukan ada Asli Kuningan, Desa Simpay Jaya. Sejak kecil sama Nenek, soalan ibu dan bapak kerja ke Luar Negeri :))

    Nick, sampaikan salam saya untuk Nenek ya..:)

    BalasHapus
  24. @Bonit, hayooooooo ketahuan suka main2 di kebun jagung. Hehe. Memang mengasikkan ya masa-masa kecil itu, semuanya jadi kenangan indah walaw pernah nyemplung di empang tapi tetap saja senang. Iya nanti aku sampaikan salamnya, Emak pasti senang. Kalau mau Nasi goreng ambil saja gambarnya, gratis :))

    Salam untuk Nenek tercinta yaaaaa....

    BalasHapus
  25. kunjungan balik...kunjungan balik (hahaha, pentiiiinggg kayakknya! ;p)

    wuahh, jadi rindu kampoeng halaman yang nun jauh dimato, hutan kalimantan... hiks...

    lah, hayoo emak qta tanding buat nasi gorenggnya, jadi ke pengin buat nasgor kampung (hmm, ngebayangin aja udah bikin laperrr lagii) :)emak dengan bumbu rahasianya dan saia pun begitu, ntar qta tukar ya mak (ssst, jangan di bagi-bagi sama si qefy... hahaha *sokkenalsokakrab.com*

    titip rindu buat emak dan atok di kampung sana,;')

    salam
    *SpRing

    BalasHapus
  26. Ahhh..tentu saja pujian itu insyaallah tak akan mmbuatku jatuh dlam jurang yg mmbuatku kehilangan para sahabatku mas...karena aku tak ingin..dan tak pernah ingin...
    aku mampu mngeja tiap waktu dalam kehidupanku melalui persahabatan ini mas..pada persahabatan itu aku belajar,,,juga mencari arti kehidupan...[hahaa..ngaco ya,,,??]

    Nenekku sakit mas..hiks...skrng masi di luar negeri kah ortu mas Qefy?? ahh...indahnya sebuah kasih sayang tentu takkan rapuh oleh ruang dan waktu..hingga mas qefy dan jude pun tercipta dg segala kelembutan dan kasih itu...salut saia...^^

    BalasHapus
  27. masrizal suwardi5 Mei 2011 13.19

    saya suka posting anda.. photo2nya asyik!
    keep shuttering because pictures will always be inspiring!

    BalasHapus
  28. subhanallah,,
    Itu gunung Ciremai kan akh... ^^
    Manteplah,,,

    BalasHapus
  29. Hey..dapet award dari aku ni..

    http://saungsandy.blogspot.com/2011/05/sekali-posting-tiga-award-terlampaui.html

    BalasHapus
  30. wawwwww... fotomu keren2,,, aku suka sekali melihat alam di fotomu dari jakarta yang penat ini...

    salam kenal
    salam bloof

    BalasHapus
  31. Assalamualaikum Salam Bloffers Mampir n Sekalian Follow Di tunggu follow backnya y sobat di http://www.indosandster.net/

    BalasHapus
  32. @Spring, siap nanti aku sampaikan salamnya dan aku sampaikan kalau ada yang mau saingan nasi goreng, hehe. Oke makasi ya kunjungannya. Senang bisa di kunjungi olehmu kawan :)

    Salam hangat, :)

    BalasHapus
  33. @Nick, amin mudah-mudahan aku dan Jude juga keluarga selalu ada dalam kasih sayangNya juga keluarga Nick ya. Hmm, keluaga sudah balik ke kampuang hehe, dua bulan mereka rehat di kampung lepas tuh mereka terbang lagi. Mohon doanya agar selalu sehat sentosa. Amin

    Nick, salam untuk keluarga ya terutama sama capung2 disana, ckckc ;))

    BalasHapus
  34. @Rizal, terimakasih banyak Pak Rizal. Akhirnya singgah juga di blogku, hehe. Semoga sering-sering silaturahim ya Pak. Salam untuk teman2 kerja Pak Rizal di Cirebon. Jangan lupa kapan2 ke Gunung Ciremai ya, kan dekat. Hehehe :D

    BalasHapus
  35. @Refika, iya ukh itu Gunung Ciremai. Gunung kebanggan Kota Kuningan, hehe. Ayoo main ke Kuningan banyak tape ketan nih. Hehe..

    Salam untuk keluarga ukh :)

    BalasHapus
  36. @Sandy, hai sandy...thanks ya awardnya. Aku senang. Semoga blogmu makin menebarkan kebaikan dan manfaat. Amin

    Sandy, salam untuk keluarga ya :)

    BalasHapus
  37. @Wiedes, sip thanks ya. Itu foto2 memang di desaku, disana sejuk ga kayak jakarta deh pokoknya hehe. 2 bulan aku pernah tinggal disana dan ga tahan hehe. Salam untuk keluarga ya.

    Salam Bloofers sejati :)

    BalasHapus
  38. @Sandel, thanks ya follownya.
    Saya meluncur nih :)

    BalasHapus
  39. kang,udah di follow...
    follow balik yak.. :)

    BalasHapus
  40. hei... itu ciremai bukan??
    wah.. sya rindu pengen ngobok2 kuningan dan linggarjati lagi...


    NB: cepat sembuh yah qef.. :D

    BalasHapus
  41. mas pemandanganya masih asri bgt ^_^

    BalasHapus
  42. subhanallah...ngiriiiii ^^ semoga bisa jalan2 kya gituu

    salam kenall

    BalasHapus
  43. emak sudah gak malu difoto yah? :)

    salam sama keluarga di Kuningan, qefy...

    BalasHapus
  44. wah diriku telat datangnya ahahahaha...
    mantepppp ichantttttttttt...hahah,,

    BalasHapus
  45. Demen mampir ke blognya mas qefy -o- menarik!

    BalasHapus
  46. ternyata dikuningan ada yang indah kaya gini yaaaa, hehehee....
    Jadi pengen pulang ke Ciamissssss :((

    BalasHapus
  47. salam kenal dari sesama orang Kuningan....Salam Tanjungkerta - Cileuya ...hehehehe

    BalasHapus
  48. salam kenal dari sesama orang Kuningan....Salam Tanjungkerta - Cileuya ...hehehehe

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak, saya siap meluncur ke blogmu :)

 
Qefy © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top